ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
SMP Negeri 2 Cipari | Mewujudkan Pelajar Yang Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan Berakhlak Mulia | Mandiri | Gotong Royong | Berkebhinekaan Global | Bernalar Kritis | Dan Kreatif
BLANTERWISDOM105

Pengajuan Mutasi Siswa Masuk/Keluar SMP Negeri 2 Cipari

Berikut ini Alur pengajuan Mutasi Siswa Keluar/Masuk SMP Negeri 2 Cipari yang Menjadi Dasar Pemberian Layanan bagi Siswa keluar/ Masuk,:
NOMOR KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (PP) no. 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, pasal 71, 73, dan 81.
2 Persyaratan Pelayanan Persyaratan Siswa Masuk: 1. Akreditasi minimal sama 2. Menyerahkan Ijazah SD 3. Menyerahkan Raport 4. Tidak dalam satu kecamatan dalam satu Kabupaten 5. Surat Pernyataan Kepala sekolah asal, Adapun Persyaratan Siswa Keluar: 1. Membawa Raport 2. FC Ijazah 3. Surat Keterangan Sekolah yang dituju 4. Pas Foto
3 Sistem, mekanisme dan prosedur 1. Petugas menerima berkas pengajuan dari pemohon yang sudah lengkap, 2. Petugas membuatkan surat keterangan mutasi untuk ditanda tangani oleh kepala sekolah, 3. Pemohon menerima berkas dan surat keterangan untuk dibawa ke Dinas Pendidikan setempat dan Sekolah tujuan, 4. Apabila sudah diterima sinkronisasi pada operator dapodik
4 Jangka waktu penyelesaian 60 menit
5 Biaya / tarif -
6 Produk pelayanan Berkas pengajuan yang telah di acc oleh kepala sekolah
7 Sarana, prasarana dan fasilitas 1. Meja, 2. Buku Agenda surat keluar, 3. Stempel, 4. Pulpen
8 Kompetensi Pelaksana 1. Mempunyai kemampuan melaksanakan tugas, 2. Mempunyai sikap teliti, komunikatif, responsive dan sopan
9 Pengawasan internal Koordinator tata Usaha
10 Penanganan pengaduan, saran dan masukan Apabila pelanggan kurang puas dengan pelayanan maka diarahkan kepada bagian pengaduan
11 Jumlah pelaksana 1 orang
12 Jaminan pelayanan 1 hari tuntas
13 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan Surat keterangan yang telah ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan untuk pemohona
14 Evaluasi kinerja pelaksana Kinerja lebih ditingkatkan untuk kepuasan pelanggan

0 comments